Yonex Thailand Open 2021: Menang Straight Game, Praveen/Melati ke 8 Besar

14 Januari 2021, 16:06 WIB
Cover artikel Thailand Open. /| Grafis Yusuf/Skor.id
Penulis: Doddy Wiratama
Editor: Doddy Wiratama

SKOR.id - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, baru saja memastikan diri melaju ke perempat final Yonex Thailand Open 2021.

Kepastian itu didapat setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Praveen Jodan/Melati Daeva Oktavianti sukses menyudahi laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Kamis (14/1/2021) itu dengan skor 21-14, 22-20.

Praveen/Melati membuka gim pertama dengan kemasukan dua angka beruntun tanpa balas. Untungnya, mereka tak butuh waktu lama untuk menemukan ritme permainan.

Momentum itu didapat saat mereka sukses mencetak enam angka beruntun yang mengubah kedudukan dari 4-6 menjadi berbalik unggul 10-6.

Tren positif tersebut pun mampu dimanfaatkan oleh ganda campuran nomor empat dunia untuk terus mengendalikan jalannya pertandingan.

Praveen/Melati pada akhirnya sukses menutup gim pertama dengan skor 21-14 setelah mencetak lima poin beruntun tanpa balas.

Praveen/Melati menang mudah atas Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dalam Mola TV PBSI Home Tournament, Kamis (2/7/2020). PBSI

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Lagi-lagi Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang terlebih dahulu mengambil inisiatif permainan.

Ganda campuran peringkat 44 dunia itu pun berhasil selalu memimpin perolehan poin meski Praveen/Melati beberapa kali mampu menyamakan kedudukan.

Pasangan Indonesia berhasil menyamakan skor pada kedudukan 7-7, 12-12, 13-13, 16-16, 18-18. Mereka sama sekali tak diberi kesempatan untuk memimpin perolehan angka.

Bahkan, pertandingan nyaris berlanjut ke gim ketiga tatkala Jomkoh/Paewsampran unggul 20-18.

Akan tetapi, Praveen/Melati mampu keluar dari tekanan untuk sekali lagi menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Tak butuh waktu lama, mereka kemudian mampu menutup laga setelah menyudahi gim kedua dengan skor 22-20.

Dengan kemenangan ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhak melangkah ke perempat final Yonex Thailand Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung Jumat (15/1/2021).

Pada fase tersebut, ganda campuran unggulan kedua turnamen ini sudah dinanti oleh pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Mathias Christiansen/Alexandra Boje lebih dulu melaju ke delapan besar seusai menyisihkan unggulan ketujuh, Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), dengan skor 21-13, 21-13.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Skor Indonesia (@skorindonesia)

Berita Bulu Tangkis Lainnya:

Yonex Thailand Open 2021: Kesabaran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Berbuah Kemenangan

Yonex Thailand Open 2021: Kuasai Permainan Kunci Anthony Sinisuka Ginting Melaju  

Tag

Berita Terkait

Latest