Tambah 8 Kasus Covid-19, BAM Pastikan Para Pemain Elite Aman

24 April 2021, 09:20 WIB
Cover artikel bulu tangkis. /(Grafis: Dede S. Mauladi/Skor.id)
Penulis: Any Hidayati
Editor: Doddy Wiratama

  • BAM mengumumkan delapan kasus Covid-19 anyar di ABM pada Selasa (20/4/2021).
  • Untuk saat ini, total ada 14 pebulu tangkis Malaysia yang menjelani isolasi mandiri.
  • Beruntung, para pemain elite Malaysia dinyatakan negatif Covid-19.

SKOR.id - Pelatnas Academy Badminton Malaysia (ABM) kembali dihantui Covid-19 dengan ditemukannya delapan kasus baru pada Selasa (20/4/2021).

Sebanyak delapan pemain pelapis nasional dinyatakan positif Covid-19 dan kini harus menjalani karantina mandiri untuk mencegah penularan yang lebih banyak.

Angka itu menambah jumlah positif Covid-19 di lingkungan pelatnas Malaysia menjadi 14 orang karena sebelumnya enam orang dinyatakan terinfeksi pekan lalu.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menyatakan pihaknya telah memastikan 14 orang tersebut saat ini tengah menjalani karantina sesuai arahan otoritas kesehatan setempat.

Menurut Sekjen BAM, Kenny Goh, orang lain yang dinyatakan kontak dekat dengan para pemain yang terinfeksi bahkan juga tak luput dari karantina.

BAM pun telah menghubungi Kementarian Kesehatan dan Institut Olahraga Nasional Malaysia untuk mencari formula mencegah klaster pelatnas semakin meluas.

"Sekitar 91 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, dan staf pendukung akan menjalani tes swab lanjutan. Kami berharap tidak ada lagi kasus positif," kata Kenny Goh dilansir dari NST.

Satu hal yang cukup disyukuri oleh BAM adalah para pemain elite Malaysia dalam kondisi aman.

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengangkat trofi juara All England 2021 pada Minggu (21/3/2021). (instagram.com/leeziijia/)

"Untungnya tidak ada satu pun dari para pemain elite yang positif untuk sekarang. Namun, kami akan terus memantau gejala dan kesehatan mereka," Goh menerangkan.

"Kami juga akan memastikan bahwa prosedur standar operasional selalu dalam pengawasan setiap waktu."

Meskipun dihantam klaster penularan Covid-19 di Pelatnas, Negeri Jiran terus bersiap unuk menghadapi Malaysia Open 2021 pada 25-30 Mei mendatang.

Turnamen ini masuk dalam perhitungan poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan bergulir pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Bulu Tangkis Lainnya:

Pernah Jadi Rival, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Punya Satu Kesamaan

Pulih dari Cedera, Gregoria Mariska Siap Tampil di Malaysia Open 2021

Tag

Berita Terkait

Latest