Latihan Intens Jelang Olimpiade, Kento Momota dan Takeshi Kamura Punya Respons Berbeda

24 April 2021, 11:00 WIB
Cover artikel Kento Momota. /(Grafis/Dede S. Mauladi/Skor.id)
Penulis: Any Hidayati
Editor: Doddy Wiratama

  • Tim nasional bulu tangkis Jepang tengah menggelar pemusatan latihan untuk turnamen kulifikasi menuju Olimpiade Tokyo.
  • Kento Momota sangat menikmati pemusatan latihan yang membantunya memperbaiki berbagai kelemahan.
  • Takeshi Kamura justru merasa bahwa pemusatan latihan tahun ini adalah yang terberat selama beberapa tahun terakhir.

SKOR.id - Tim nasional bulu tangkis Jepang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan tertutup untuk persiapan dua kualifikasi terakhir menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut laporan News24.jp, para pemain elite Jepang seperti Kento Momota dan Takeshi Kamura tengah berada di Perfektur Toyama sejak 14 April hingga 23 April kemarin.

Pemusatan latihan ini untuk persiapan Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), Singapore Open (1-6 Juni), dan puncaknya pada Olimpiade Tokyo 2020 tertanggal 23 Juli-8 Agustus 2021.

Menurut Kento Momota, latihan intens kali ini telah meningkatkan kekuatannya karena beberapa kelemahan yang muncul saat All England 2021 mulai teratasi.

Saking menikmati proses pemusatan latihan, tunggal putra peringkat satu dunia tersebut bahkan ketagihan berlatih setiap hari demi meraih kondisi prima seperti sedia kala.

"Saya melakoni banyak pengalaman apik selama latihan yang memotivasi saya untuk terus berlatih sehingga saya bisa makin dekat dengan kondisi terbaik," ucapnya.

"Kali ini, pemusatan latihan berlangsung di tempat yang berbeda dari National Training Center di Tokyo. Jadi, atmosfernya sedikit berbeda."

"Saya fokus untuk meningkatkan kelemahan yang terdeteksi ketika All England. Ini adalah pemusatan latihan yang membuat saya belajar banyak," ujar Momota.

Berbeda dari Momota, ganda putra Takeshi Kamura justru merasa bahwa pemusatan latihan kali ini amatlah berat ketimbang penggemblengan serupa di tahun-tahun sebelumnya.

"Pemusatan latihan ini adalah yang terberat selama beberapa tahun terakhir. Saya pun fokus untuk bermain dengan gaya sendiri dan (meningkatkan) kualitas pukulan," katanya.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Bulu Tangkis Lainnya:

Akui Selalu Gugup Sebelum Bertanding, Ini Trik Kento Momota Mengatasinya

Zheng Siwei Waspadai Ganda Campuran Thailand di Olimpiade Tokyo

Tag

Berita Terkait

Latest